Senin, 20 Januari 2020

Menu Tunggal Untuk Mpasi Pertama

Hai..
Kembali lagi sama ibunya kiya, hehehe untuk beberapa hari aku mau share menu-menu Mpasi kiya dari Menu tunggal - Menu 4*

Sebelumnya kenapa aku masih kasih menu tunggal buat kiya diawal?

Karena aku ingin memperkenalkan makanan+rasa sama kiya dan yang pastinya sebagi test alergi makanan diawal.

Sampai kapan aku kasih menu tunggal?
Aku kasih kiya menu tunggal sampai 7 hari (seminggu)

Lalu, Minggu berikutnya?
Minggu berikutnya aku langsung kasih menu 4* sama kiya dan hasilnya alhamdullillah lancar jaya sampai sekarang semoga sampai seterusnya gak ada drama-drama Mpasi. Amin

Okey aku mulai Mpasi hari pertama itu dengan Kentang.
Pagi : Kentang With Kaldu
Sore : Kentang With Asip
Ke-esokan harinya menu Pure Buah/Biskuit dan yang lain-lainya sampai hari ke-7 .

Hasilnya bagaimana?
Anaknya sih suka cuman namanya baru pertama makan jadi ga pernah habis dan sesekali ada hoek diawal suapan tapi ga sampai muntah jadi ya ku anggep dia lagi adaptasi .

Sambil terus belajar makan aku cobain menu tunggal menu 4* dan tetep sabar memberi MPASI dan hasilnya di hari ke-9 Mpasi kiya selalu menghabiskan makanan gada drama Hoek lagi .

Kuncinya emang harus sabar dan terus mencoba agar si anak mengenal rasa mengenal makanan dan pastinya perhatikan tekstur diawal MPASI .

Sekian yaa Sharingku soal Mpasi Awal ..

Semoga bermanfaat 🙂

5 komentar:

SUNNY GOLD CHICKEN NUGGET FROZEN FOOD ANDALAN KELUARGA :)

HAI GUYS !! Dimasa pandemi seperti ini masih enggan banget ya buat makan diluar, terlebih dirumah terus juga bingung mau masak apa?! Nah...