Kamis, 16 Januari 2020

Sakit Pinggang Trimester 3 Adalah Gejala ISK (Infeksi Saluran Kemih)

Hai ..
aku mau share cerita Real Storry ku wakktu hamil kiya beberapa bulan lalu ..


Jadi tanggal 2 Juni 2019 aku sempat merasakan mules kontraksi sedangkan HPL ku 30 Juni 2019 akhirnya aku ke puskesmas terdekat dan saat dicek itu masih pembukaan 1 jadi boleh di izinkan pulang dengan catatan Bedreast Total.
Ke-esokan harinya aku merasakan lagi mules kontraksi yang sama dengan tambahan sakit pinggang yang bener bener sakit. Akhirnya malem itu juga memutuskan untuk ke RS. saat di RS langsung masuk ruangan IGD dicek pembukaan juga masih pembukaan 1 tapi HB rendah, tensi darah rendah dan detak jantung bayi kenceng banget melebihi batas normal pada umumnya bahkan di katakan stres sama susternya .

Akhirnya suster melalukan test URINE dan hasilnya aku POSITIF terkena ISK ( Infeksi Saluran Kemih ) di detik-detik Trimester ke-3 mau Melahirkan. Kaget dan gapercaya karena aku gamerasakan tanda-tanda ISK yang aku tau kalau ISK ini saat buang air kecil sakit, nah aku sama sekali tidak merasakan ini. Cuman aku akui saat hamil suka sekali menahan buang air kecil terlebih saat malem tiba, ya coba dibayangkan saat hamil gede kan udah mulai susah tidur saat mau bahkan udah bisa tidur malah kepingin kekamar mandi, Males dan Mager rasanya untuk bangun dari tempat tidur. Tapi efek dan akibatnya malah Positif ISK

Sedih? Banget! disaat lagi memperisapkan proses persalinan malah harus di rawat inap untuk penyembuhan ISK .
Saat di IGD Buat penyembuhan dan pemulihan ISK itu harus di Infus & dipasang selang oksigen. Setelah di pindahkan ke Ruang Perawatan harus di Infus dengan obat penguat Kandungan,
Mengingat Kandungan ku saat itu masih berusia 34-35 Weeks tidak memungkin untuk melahirkan dengan berbagai macam resikonya, Dokter dan Suster disana juga tidak menyarankan aku melahirkan Dini.Satu hal lagi yang menyebabkan aku tidak bisa melahirkan di usia 34-35 Weeks karena Pembukaan ku masih Stag di pembukaan 1 tidak nambah-nambah.

Saaat di rawat disana aku sadar cuman hanya karena hal spele menahan buang air kecil berakibat fatal seperti ini apalagi di moment terakhir kehamilan .

Alhamdullillah aku cuman dirawat inap dua hari sudah boleh di izinkan pulang dan aku bisa kembali mempersiapkan proses persalinanku untuk beberapa minggu kedepan. Setelah kejadian rawat inap dua hari itu aku tiap malem saat ingin buang air kecil langsung buru-buru kekamar mandi gada lagi niatan buat nahan-nahan buang air, Karena Jujur Infusan untuk pengobatan ISK itu gaenak banget rasanya gatel di daerah kemaluan ya walaupun hanya beberapa detik saja setelah disuntik di infusannya, tapi itu mengganggu dan risih banget rasanya .

So kalau lagi HAMIL iitu jangan pernah sepelein masalah buang air kecil, Sakit Pinggang berlebih itu juga bisa menjadi tanda kita terkena ISK karena aku pribadi ga merasakan gejala apapun selama ISK ini kecuali sakit pinggang yang bener-bener sakit rasanya, makanya ga nyangka sama sekali kalau aku terkena ISK .

Sekian ya yang bisa aku share masalah ISK yang aku alami, semoga bermanfaat dan bisa menjadi pelajaran bagi kita semua terkhusus untuk Ibu Hamil .



6 komentar:

  1. Kalau tanda ISK, sakit pinggannya seperti apa Mom? Karena pas hamil tua kan biasanya memang sakit-sakit dan nyeri gitu ya...

    BalasHapus
  2. ISK memang paling sering dialami para ibu hamil. Kalau aku pernah sembelit parah mom. Sehat selalu ya.

    BalasHapus
  3. benar benar sangat mendebarkan ya apalagi di usia kehamilan trimester 3 gini ya bun semoga kita smeua diberi kesehatan ya mom, btw infonya tentang ISK sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  4. Serem ya, karena hal yang menurut kita sepele, ternyata bisa berujung ISK :( Sebelum aku rencana hamil lagi, harus aware sama hal hal ginian nih

    BalasHapus
  5. Duhh ini dilema banget ya Mom, karena emang bener bener bikin mager kalo udah pewe di kasur trus mau pipis Duhh, jadi pelajaran penting ini

    BalasHapus
  6. Aku juga sempat kena ISK mam.. Sampai-samlai bakteriku kena ke adenya pas lahir.. huuu.. sedih banget..

    BalasHapus

SUNNY GOLD CHICKEN NUGGET FROZEN FOOD ANDALAN KELUARGA :)

HAI GUYS !! Dimasa pandemi seperti ini masih enggan banget ya buat makan diluar, terlebih dirumah terus juga bingung mau masak apa?! Nah...